Senin, 14 November 2011

Jerawat

Pengertian Jerawat

Kita mulai dari definisi apa itu jerawat. Jerawat adalah sebuah kondisi tidak normal yang terjadi karena peradangan / infeksi pada kelenjar minyak pada kulit. Peradangan tersebut membuat bentuk & warna yang mengganggu penampilan.

Penyebab Timbulnya Jerawat

Jerawat terjadi karena pori-pori tersumbat oleh kotoran atau sel kulit mati dan bercampur dengan produksi minyak oleh kelenjar minyak dan terkontaminasi bakteri propionbacterium acnes. Bakteri inilah yang menyebabkan peradangan.
Setiap orang memiliki ketahanan masing-masing terhadap bakteri p acnes tersebut. Jerawat tidak hanya bisa muncul di wajah saja namun juga bagian lain seperti punggung, dada, lengan, kaki, pantat, dll.

Tips Mencegah Jerawat

  • Membersihkan wajah secara teratur
    Bersihkan wajah secara teratur setiap pagi dan malam hari untuk membuang kotoran & kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda.
  • Konsumsi Makanan Sehat
    Hindari makanan-makanan berminyak agar produksi minyak anda juga terkontrol. Konsumsilah makanan sehat & bergizi serta olahraga teratur dan istirahat cukup.
  • Berfikiran Positif
    Pikiran negatif & stres dapat menyebabkan produksi minyak lebih banyak & kulit lebih rentan terhadap infeksi. Usahakan kondisi tubuh dan pikiran selalu dalam keadaan sehat. Anda dapat mengikuti karinta dan mendapatkan inspirasi-inspirasi untuk menyegarkan pikiran anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar