Senin, 14 November 2011

Golongan Darah A

Persentase orang ber - golongan darah A adalah 40 % dari seluruh penduduk dunia, seperti dapat dilihat dalam tulisan kami sebelumnya.
Bagi yang ber - Golongan Darah A, makanan yang tidak cocok untuk golongan darah A ini adalah makanan daging, tetapi sering kali makanan daging merupakan kegemaran mereka. Sering kali setelah makan banyak daging, mereka mudah merasa capek, sering merasa tubuh panas, dan juga masalah sariawan.
Bagi golongan darah A yang sesudah makan makanan daging, ada baiknya minum segelas jus nenas atau lemon atau kopi yang bisa membantu pencernaan protein yang tinggi. Tetapi kalau minum kopi itu hanya sesudah makan.
Golongan Darah A seharusnya menjadi Vegetarian. Mereka adalah golongan yang cocok sekali dengan sayur-sayuran dan buah-buahan. Golongan darah A tetap bisa makan makanan daging, tetapi terbatas pada ayam dan ikan.   *Vegetarian (tinggi karbohidrat, rendah lemak, tinggi protein nabati).
Berikut adalah rangkuman makanan-makanan yang sesuai dan tidak sesuai dengan golongan darah A.
Makanan yang TIDAK SESUAI dengan Golongan Darah A :
- Sapi, kambing, bebek, babi, domba, rusa, kelinci, angsa, burung puyuh.
- Susu sapi dan produk susu sapi.
- Kacang mente, kacang merah, buncis lima.
- Tepung terigu, roti, kue, mie, biskuit, pizza.
- Pisang, kelapa /santan, melon, mangga, jeruk, pepaya.
- Kentang, tomat, asinan, acar, terong, kubis, lada, cabe, talas (yam).
Makanan yang SESUAI dengan Golongan Darah A :
- Seafood (kecuali yang berkulit keras, seperti : tiram, kerang, kepiting).
- Makanan yang terbuat dari kedelai, seperti : tahu, tempe.
- Kopi.
- Apricot, nanas, jeruk bali, limau, lemon, apel, anggur, strawberi, jambu biji, semangka, mulberry.
- Alfafa, brokoli, lobak putih, jahe, labu, wortel, bawang putih, seledri, bawang merah.
Resiko Medis Orang ber -  Golongan Darah A :
Resiko medis yang umumnya bisa dialami  karena makan tidak sesuai dengan golongan darahnya (salah pola makan tidak sesuai dengan golongan darah A) :
- Penyakit kanker, seperti : kanker lambung, kanker usus, dan kanker liver.
- Penyakit jantung - penyempitan pembuluh darah, kolesterol, dan darah kental.
- Komplikasi hati (fatty liver) dan empedu.
- Diabetes melitus.
- Anemia (kekurangan sel darah merah).
- Depresi.
Suplemen khusus untuk orang ber-golongan darah A adalah Legreen A,  yang formulasi nya adalah sebagai berikut :
Dasar : Chlorella, Barley Hijau (Barley Green), Bubuk juice Beet, Bubuk Cherry Acerola, Dunaliea.
Mineral : Kalsium (dari rumput laut, diambil dari Lithothamnium Corraliodes dan Lithothamnium Calcareum), Magnesium (asam amino chelate), Boron (sitrat), Vanadium (sitrat), Ipriflavones, Kromium (asam amino chelate), Betaine HCL, Gentian (Akar Gentiana Lutea).
Vitamin : Vitamin A (Betakaroten), Vitamin B12, Vitamin C (acenola berry dan asam askorbat), Vitamin D (Kalsiferol), Vitamin E (d-alpha tokoferol), Tiamin, Riboflavin, Niasin, Asam Folat (Kalsium Folinate), Biotin, Asam Pantotenat (Pantothenic Acid), Piridoksin 5 fostat (Pyridoxine 5 Phosphate).
Lain-lain : Kolostrum, Conjugated Asam Linoleat, Ginkgo Biloba, Ekstrak biji Anggur (95% proantosianidin standar), campuran Opti SOD (Super Oksida Dimutase), Milk Thistle.
Prebiotik & Probiotik : Bifidobacterium Bifidus, Lactobacillus Plantarum, Lactobacillus Reuteri, Jeruselem Artichoke Tuber, Akar Burdock.
Enzime Pengantar (Opti-Blend Delivery) dan Enzime Pencernaan (Digestive Blend) : Amilase, Protease I, Protease II, Peptidase, Lipase, Investase, Sellulase, Laktase, Maltase, Hemi Sep.
Expients : Campuran Protein (bubuk protein kedelai, bubuk protein kacang polong dan bubuk protein beras), Serat Apel, Pektin, Asam Alfa Lipoat (Alpha Lipoic Acid), Bromelain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar