Senin, 14 November 2011

Golongan Darah O

Persentase orang ber - Golongan Darah O adalah 46 % dari seluruh populasi dunia. Ini merupakan bagian terbesar dibandingkan dengan golongan darah lainnya, sehingga merupakan mayoritas.
Orang ber - Golongan Darah O banyak yang suka makan makanan dari gandum (tepung terigu) seperti roti, mie, kue-kue, pizza, juga suka makan jagung, biji-bijian, kol, kembang kol. Ini adalah makanan yang sebenarnya tidak cocok dengan Darah O karena ini merupakan makanan pantangan, yang bisa mengganggu metabolisme dan justru menyebabkan peningkatan berat badan. Golongan Darah O adalah “The HuntersPemburu….. maka amat cocok dengan makanan daging.
Banyak orang yang merasa kaget dan heran mengapa orang ber - Golongan Darah O justru disarankan untuk makan daging. Selama ini banyak yang berfikir bahwa daging merah itu tidak sehat untuk kesehatan, maka akhirnya mereka berusaha menjadi vegetarian, tetapi ternyata kesehatan mereka ternyata juga tidak bertambah sehat. Mengapa ?
Ini adalah satu contoh supaya bisa dipakai untuk menilai apakah daging itu tidak sehat ? Apakah anda pernah ke negara Arab ? Apa yang orang Arab makan setiap hari ? Daging ! Daging Sapi, Daging Kambing, Daging Domba, Daging Kelinci, Daging Unta. Mereka jarang sekali makan sayur-sayuran atau buah-buahan karena keadaan di padang pasir yang tidak memungkinkan. Buah-buahan yang sering mereka makan adalah buah kurma saja. Kalau makan daging itu tidak sehat, maka orang yang paling pertama sekali akan mengalami masalah kesehatan adalah orang Arab. Tetapi mengikut kajian, orang Arab masih tetap sehat dan ini menyebabkan salah seorang ahli ilmuan bernama Dr. Michael Williams melakukan kajian lebih mendalam mengenai situasi ini. Dan hasil kajian yang dilakukan Dr. Michael Williams dan tim ahli ilmuannya ternyata sebagian besar (kurang lebih 95 %) populasi Arab adalah dari golongan darah O. Orang ber - Golongan Darah O tetap sehat walaupun terus-menerus makan daging karena mempunyai asam lambung yang tinggi, cocok dengan makanan daging dan makanan yang mengandung khasiat protein yang tinggi.
Orang ber - Golongan Darah O juga amat cocok dengan seaweed, rumput laut yang mempunyai kandungan yodium yang tinggi untuk mencegah penyakit atau masalah di bagian tiroid. Disarankan juga makanan laut, garam yang mempunyai kandungan yodium yang tinggi (garam yang belum diproses). Indoles dari bayam dan brokoli, juga amat cocok untuk orang ber Golongan Darah O.
Golongan Darah O merupakan Carnivore (Pemburu).
Berikut ini adalah rangkuman makanan yang sesuai dan yang tidak sesuai dengan orang ber - Golongan Darah O :
Makanan yang TIDAK SESUAI dengan Golongan Darah O :
- Tepung terigu, seperti : roti, kue, mie, biskuit, pizza.
- Babi, burung puyuh.
- Susu dan produk susu.
- Kopi.
- Pir asia, jeruk, melon, kelapa / santan, kiwi, strawberry.
- Alfalfa, kol kembang, alpukat, zaitun hitam, jagung, mentimun, kentang (semua jenis), asinan, kubis, bak choy.
- Telur puyuh.
Makanan yang SESUAI dengan Golongan Darah O :
- Rumput laut (kelp).
- Seafood.
- Sapi, domba, rusa, kambing, kelinci.
- Jambu biji, nanas, ceri, apel, aprikot, kurma, pepaya, mulberry.
- Brokoli, kelp, wortel, labu, colland hijau, lada, okra, lobak putih, parsley, sledri, talas (yam), bawang putih, jahe, singkong, ubi jalar.
Resiko Medis orang ber - Golongan Darah O :
Resiko medis yang umumnya bisa dialami oleh orang ber Golongan Darah O karena makan tidak sesuai dengan golongan darahnya (pola makan tidak sesuai dengan Golongan Darah O) adalah sebagai berikut :
- Masalah lambung, seperti : penernaan, maag, penyakit ucler.
- Masalah keradangan, seperti artritis / radang sendi.
- Masalah darah, seperti : stroke, penyakit jatung.
- Masalah tiroid, kadar metabolisme yang rendah, peningkatan berat badan.
- Alergi.
Suplemen khusus untuk orang ber - Golongan Darah O adalah LEGREEN  O, yang formulasi nya adalah sebagai berikut :
Dasar : Chlorella, Barley Hijau (Barley Green), Bubuk Blueberry, Fucus Vesiculosis, Ginseng (eleutheroccus sp).
Mineral : Kalsium (dari rumput laut, diambil dari Lithothamnium Corraliodes dan Lithothamnium Calcareum), Magnesium (asam amino chelate), Seng (asam amino chelate), Selenium (asam amino komplex), Mobibdenum (asam amino chelate), kalim (asam amino chelate), Vanadium (sitrat), Yodium (Potassium iodide), Kromium (asam amino chelate), Tembaga (amino acid chelate), Mangan (picolinate).
Vitamin : Vitamin A (Betakaroten), Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C (acerola berry dan asam askorbat), Vitamin D (Kalsiferol), Tiamin, Riboflavin, Niasin, Asam Folat (Kalsium Foliante), Biotin, Asam Pantotenat (Pantothenic Acid).
Lain-lain : CoQ10, L-Tirosin, L-Karnitin, Ekstrak kunyit, Kolin, Inositol.
Prebiotik & Probiotik : Streptococcus, Thermophilus Lactobacillus Rhamnosus, Arabinogalactan (dari Larix Occidentali & Resin), Buah pisang, SaccharomycesBoulardii.
Enzime Pengantar (Opti-Blend Delivery) dan Enzime Pencernaan (Digestive Blend) : Amilase, Protease I, Protease II, Peptidase, Lipase, Investase, Sellulase, Laktase, Maltase, Hemi Sep.
Expients : Campuran Protein (bubuk protein beras dan putih telur), Serat Apel, Pektin, Asam Alfa Lipoat (Alpha Lipoic Acid), Bromelain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar